Langsung ke konten utama

Postingan

Insan Medika, Jasa Home Care Andalan Orang Indonesia

Hal paling mengkhawatirkan yang terjadi dalam sebuah rumah ialah ketika salah seorang anggota keluarga sakit. Khawatir pasti, karena yang kami tahu hanya obat-obatan umum dan sekadar pengetahuan kesehatan yang bisa kami telusuri di internet. Pun, dibantu memanjatkan beribu-ribu doa agar tidak bertambah parah.     Keinginan untuk ke rumah sakit, seringkali tidak terpenuhi karena berpikir, ah paling-paling hanya sakit biasa. Atau, buang-buang waktu saja toh, obat yang sudah ada bisa dikonsumsi. Atau malah, berpikir nggak punya waktu untuk ke sana.     Wah, kalau sudah begitu, siap-siap panik bukan main deh kalau ternyata sakit yang diidap bukan sakit biasa!      Beruntung kita tinggal di jaman yang serba canggih, yang berarti tingkat kepintaran dan inovasi manusianya ikut meningkat. Kalau kalian pernah dengar, sekarang ada yang namanya jasa home care yang mempermudah kita mendapat pelayanan kesehatan. Dikutip dari insanmedika.co.id, Home Care adalah pelayanan kesehatan yang dilakukan s…
Postingan terbaru

Insto Dry Eyes Pahlawan Untuk Mata Kering

Libur panjang kali ini, buat aku hobi banget nonton drama korea alias drakor. Dalam sehari, aku bisa nonton sampai 8 episode. Setiap episode berdurasi kurang lebih satu jam. Itu berarti 8 jam pula mataku berada di depan layar. Ini berdampak pada kondisi mataku yang cepet banget kering. Biasanya di 3 episode pertama, udah mulai deh gejala mata kering muncul.
    Sindrom mata kering atau yang mempunyai nama lain keratoconjunctivitis sicca adalah kondisi mata yang mengalami kekurangan cairan air mata yang berfungsi sebagai pelumas. Ini wajar dan sering terjadi dalam keseharian kita beraktivitas. Namun kalau dibiarkan terlalu lama, mata bisa menjadi merah dan sangat gatal. Ini bukan wajar lagi namanya!
Sebenarnya, kenapa sih kita bisa mengalami mata kering?     Jadi, mata kering bisa disebabkan banyak hal. Beberapa yang pernah aku alami   1.Terlalu lama menatap layar gawai.         Hal terberat bagi seorang penonton drakor adalah ini nih. Susah banget lepas dari layar. Sampai Ibu bilang, …

kultusan

     "Lagu ini saya tulis untuk ngingetin saya sama hal yang paling menyebalkan di seluruh dunia. Bahwa orang yang kita puja... selingkuh." ujar Sal Priadi untuk membuka videonya.
  Asap rokoknya masih mengudara.      Sal Priadi berbicara di depan kamera dengan suara berat yang khas.      Pandangan matanya tak fokus, namun terlihat tulus bagi saya.      Selingkuh, kata Sal.      Wah, ini cerita aku banget dong? pikirku pada Desember 2018.       Beberapa hari menjelang Natal.
     Sal mengambil napas sejenak.      "Tapi yang menjengkelkan adalah kalau kita terus-terusan maafin dia apapun yang terjadi Walaupun rasanya sakit… tapi nggak tahu kenapa kita selalu ada tempat untuk maafin dia..." Sal hendak menghisap rokoknya.
     ".... dan itu menyebalkan."      Sal benar-benar menghisap rokoknya setelah itu.
  Ia dengan gitarnya, duduk pada sebuah kursi di dalam studio musik.
     Dengan kamera yang siap merekam kapan pun.      Mungkin juga bersama seorang kameramen yang sedi…

penasaran

coba deh, apa cuma aku yang begini?
-
ketika bertemu dengan seseorang yang kurasa menarik,
atau hendak bertemu dengan seseorang untuk pertama kali,
aku selalu berusaha mencari tahu segala tentangnya.

semua bermula dari yang paling mudah dan dasar;
media sosial.
Instagram misal, dapat menunjukkan seperti apa pergaulannnya.
siapa saja lingkar pertemanannya.
siapa tahu temannya adalah temanku juga.
jadi saat mengobrol aku bisa kaitkan hal itu.

"Eh, dulu sekolah di mana? Oh berarti kenal si ini dong?
Dia temen satu SMP sih. Wah, kalian satu kelas?"

ya, padahal itu adalah percakapan yang sudah kurencanakan.

lalu semakin jauh aku mencari, aku sampai tahu tanggal lahirnya.
di timeline Facebook biasanya.
siapa sih yang jaman dulu tidak bermain media sosial tersebut?
(ya, mungkin ada beberapa.)

kalau tidak menemukan Facebook-nya, aku bisa mencari di Twitter.
paling mentok lihat tagged photos di Instagram lah.
atau jika rasa ingin tahuku sedang membara,
aku bisa menelusuri akun Insta…

PAYFAZZ: Solusi Pelajar Milenial Bayak Akal

Yang namanya liburan, pasti nggak mau ada habisnya deh. Terutama bagi para pelajar yang akan menghadapi semester baru. Pasti bakal disibukkan dengan berbagai tugas dan rutinitas lainnya. Namun, ada nggak sih keresahan tiap kali kamu mau liburan di tengah-tengah kegiatan sekolah yang padat, tapi malah nggak jadi karena belum ada duit? Udah penat, eh jadi tambah sedih. Tapi tahu nggak sih, kalau ponsel pintar yang sering kamu pakai buat fotoin catatan teman itu bisa kamu jadikan sumber penghasilan, lho!

Dari Aku Untuk Aku di Masa Depan

Teruntuk kamu yang selalu keras kepala,
Lima tahun atau bahkan sepuluh tahun lagi, mungkin kamu udah nggak tinggal di rumah ini. Bisa jadi, kamu merantau ke negeri orang. Baik untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi atau mencoba peruntungan karir di sana. Dan segala kemungkinan takdir yang akan datang kepadamu nantinya. Ada yang ingin kusampaikan dari aku yang sudah lama mengenalmu.

kamu nggak bakal bisa jadi diri sendiri

Kamu nggak bakal bisa. Nggak bisa. Apalagi kalau masih punya teman    dan pacar, mungkin?